SepakbolaSportUmum

Pele Sekarang Ada Di Kamus, Yuk Cek Artinya!

×

Pele Sekarang Ada Di Kamus, Yuk Cek Artinya!

Share this article

Penghormatan untuk seorang legenda sepakbola asal Brasil, Pele masih terus berdatangan. Kali ini nama Pele masuk dalam kamus bahasa Portugis. Apa artinya Pele?

Dilansir detikSport, Pele dianggap selaku pemain terbaik dari sejarah sepakbola. Namun Pele sudah meninggal dunia pada 29 Desember 2022 kemudian dalam usia 82 tahun.

Bukan tanpa argumentasi Pele dianggap legenda terbaik. Tiga titel Piala Dunia mewarnai perjalanan karier Pele dan jadi pesepakbola satu-satunya dengan catatan tersebut.

See also  Pemain Asal Jepang Kei Sano Resmi Bergabung Ke Pss Sleman

Pele juga punya rekor gol mentereng. Total 1.281 gol beliau ciptakan bareng Santos, Timnas Brasil, dan New York Cosmos.

Sebagai penghormatan untuknya, kamus bahasa Portugis Michaelis resmi mencantumkan Pele selaku kata. Sebelumnya, yayasan Pele Foundation memang menggelar kampanye untuk pencantuman Pele di kamus, yang ditandatangani oleh 125 ribu orang.

See also  Cek Hasil Seleksi P3K Kemenag, Ada 29.109 Penerima Lulus, Ini Daftar Namanya

Kini Pele resmi tercantum dalam kamus edisi daring. Namanya juga akan masuk dalam edisi cetak selanjutnya.

Kata Pele menjadi adjektiva, memiliki arti “Sesuatu atau seseorang yang tidak biasa, yang dengan atau menurut atas kualitas, nilai, atau superioritasnya tak dapat disamakan dengan apapun atau siapapun, mirip Pele, nama panggilan Edson Arantes do Nascimento (1940-2022), yang dianggap selaku atlet terhebat sepanjang kurun; hebat; tak mampu dibandingkan; unik.”

See also  Israel di Piala Dunia U-20: Sempat Ditolak Indonesia, Sekarang ke Semifinal

Leave a Reply