Info Kuliner

5 Daerah Jajan Bakso Paling Nampol Di Ciamis, Wajib Mampir!

×

5 Daerah Jajan Bakso Paling Nampol Di Ciamis, Wajib Mampir!

Share this article

 
Di Kabupaten Ciamis, banyak tempat makan bakso yang senantiasa diantre pecinta bakso. Jika ingin ngemil yang segar berkuah gurih di sore hari, kamu wajib mampir di tempat-tempat ini.

Bakso merupakan kuliner yang diminati banyak orang. Memiliki rasa yang enak dan gurih sehingga cocok dikonsumsi kapan saja. Tapi sehabis Idul Fitri, biasanyai tempat makan bakso akan ramai dan antre. Baik itu jenis bakso khas solo, bakso urat, bakso halus dan yang lain.

Bagi yang kebetulan sedang berada atau melintasi Ciamis, ada sejumlah tempat bakso yang menjadi favorit dan wajib dikunjungi. Bahkan ada juga tempat bakso yang sudah melegenda. Berikut ini 5 usulan tempat makan bakso favorit di Ciamis yang mampu dikunjungi.

ADVERTISEMENT

 

 

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Bakso H Oding

Rekomendasi tempat pertama Bakso H Oding, lokasinya di perkotaan tepatnya di pinggir Jalan Ir H Juanda Ciamis sebelum Rumah Dinas Wakil Bupati Ciamis atau sebelum simpang Lokasana. Bakso H Oding atau banyak yang menyebut Bakso Aga ini telah melegenda, ada sejak tahun 1955.

Berbeda dari yang lain, spesialnya dari Bakso H Oding ini yakni pelengkap toping mi golosor. Mi ini ialah salah satu kuliner khas Ciamis. Selain itu bakso nya juga memiliki tekstur yang empuk tetapi masih terasa ada serat daging.

See also  Kylie Jenner Ternyata Penggemar Mcdonald, Ini Sajian Favoritnya

Tempat ini senantiasa ramai dengan pembeli hampir saban hari khususnya di saat momen idul fitri. Pelayanannya pun cukup cepat, meski antre tetapi akan terlayani dengan segera. Harga bakso Oding mulai dari Rp 20 ribu per takaran.

Bakso H Oding mempunyai beberapa cabang, salah satunya di Jalan Jendral Sudirman tepat di tugu selamat datang Ciamis (Imbanagara).

Lokasi: 138 Jl. Ir. H. Juanda

https://maps.app.goo.gl/LdLPYh1LjoTa5oKC7

2. Bakso Ratmin

 

Salah satu tempat makan bakso favorit di CiamisBakso Ratmin jadi salah satu tempat makan bakso favorit di Ciamis. Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar

 

Bakso Ratmin ini menghidangkan bakso urat dengan ukuran besar dengan rasa yang gurih dan nikmat. Bukan hanya urat tetapi juga ada tulang riskan di dalam basonya. Sehingga memiliki cita rasa dan sensasi tersendiri di ketika memakannya.

Lokasi Bakso Ratmin berada di depan Kantor Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Meski berada di pinggiran kota sekitar 15 menit dari Alun-alun, tetapi bakso ini digemari pada pecinta bakso.

Harga 1 takaran bakso urat Ratmin hanya Rp 20 ribu. Dengan ukuran bakso urat besar dan rasanya yang enak, harga tersebut terbilang cukup murah. Bagi yang kurang menyukai bakso, Ratmin juga memperlihatkan mi ayam dan aneka minuman.

See also  Resep Sajian Sahur Dari Olahan Ayam Ini Wajib Dicoba, Enak, Sehat, Dijamin Puasa Tambah Semangat

Lokasi: Ciamis, Jawa Barat
https://maps.app.goo.gl/HHTGY5HmBscV723s7

Rekomendasi bakso enak di Ciamis dapat dilihat pada halaman selanjutnya!

3. Bakso Alfi (Firman Putra)

 

bakso ciamisBakso Alfi tergolong gres tetapi sudah menciptakan banyak orang jatuh cinta. Foto: Instagram @baksoalfi

 

Bakso Alfi Firman Putra ini berada sempurna di tempat Taman Raflesia Ciamis di Jalan Ir H Juanda. Sebetulnya baso ini merupakan cabang dari Bakso Firman di Tasikmalaya. Harga bakso ini mulai dari Rp 18 ribu per porsi, tetapi apabila ingin memperbesar toping mirip bakso tahu, pangsit dan tebang harus memperbesar lagi bayar.

Bakso Alfi Firman Putra ini terbilang cukup gres di Ciamis. Namun sebab sudah tenar di Tasikmalaya, banyak pecinta bakso ini yang pribadi jatuh hati. Setiap hari tempat makan bakso ini ramai pembeli.

Lokasi: 180 Jl. Nasional III
https://maps.app.goo.gl/FboptaW1hJ7qUbNW8

4. Bakso Ngelo’sht

Tempat makan bakso ini berada di gedung eks Prudential di Jalan Ahmad Yani Ciamis. Menyajikan bakso urat dan bakso halus dengan harga Rp 15 ribu per takaran. Namun untuk ukuran besar atau jumbo Rp 17 ribu per porsi.

See also  Resep Mudah Masak Bubur Ayam Sehat Dan Yummy Ala Dr. Zaidul Akbar

Bakso Ngelo’sht ini termasuk gres di Ciamis. Namun banyak penikmat bakso di Ciamis yang sering mengunjunginya. Rasa baksonya yang yummy dan gurih sehingga memanjakan pengecap.

Tempat bakso ini pun selalu ramai setiap hari, terutama pada di saat jam makan siang. Selalu didatangi para pegawai swasta sampai ASN.

Lokasi: 61 Jl. Jend. Sudirman
https://maps.app.goo.gl/MFvxEu4eX4zgeyH4A

5. Bakso Simanalagi

Bakso Simanalagi Ciamis ialah salah satu tempat makan bakso yang cukup legendaris. Ketika tempat makan bakso di Ciamis masih belum banyak, Simanalagi hadir menyajikan pilihan bakso halus yang enak.

Cabang pertama Bakso Simanalagi berada di Jembatan Maleber atau sebelah bawah Alun-alun Ciamis. Sejak dahulu belum zaman teknologi ponsel. Tempat ini menjadi salah satu lokasi untuk menghasilkan janji, baik dengan mitra atau pun kekasih.

Bakso Simanalagi memiliki tekstur yang halus dan empuk. Selain itu, mi yang disajikannya pun dibentuk secara kagetan dengan rasanya yang juga enak. Harganya sekitar Rp 20 ribu per takaran, tetapi ada juga opsi toping ibarat sayap ayam, pangsit, dan tebas.

Bakso Simanalagi sekarang telah mempunyai beberapa cabang, yakni di Saung Simanalagi Kertasari dan di simpang empat Pasar Ciamis.

 

Leave a Reply