Umum

Serbu! Ada Belahan Harga Hotel-Paket Wisata Hingga Rp 1 Juta Selama Idulfitri

×

Serbu! Ada Belahan Harga Hotel-Paket Wisata Hingga Rp 1 Juta Selama Idulfitri

Share this article

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) merencanakan paket rekreasi spesial edisi balik kampung Idulfitri 2023. Terdapat berbagai macam penawaran sampai cuilan harga mempesona yang sanggup dimanfaatkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menandakan akan ada banyak pecahan harga mulai dari hotel, fasilitas, transportasi, hingga paket wisata selama kurun pulang kampung Lebaran tahun ini.

“Kami mengapresiasi beberapa OTA (online travel agent) yang telah ikut serta alasannya adalah ialah promo-promo ini paling banyak dinanti-nanti dan menjadi salah satu upaya kita untuk menciptakan harga tiket sampai kemudahan lebih terjangkau. Promonya beragam mulai dari 10 persen sampai kepingan harga meraih Rp 1.000.000,” ujar Sandiaga dalam pemberitahuan tertulis, Selasa (18/4/2023).

ADVERTISEMENT

See also  Pertama Di Dunia, Ini Fakta; Robot Sperma Yang Berhasil Lahirkan BayiKe Dunia

 

 

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dia berharap kolaborAksi ini mampu mempesona minat para pemudik untuk mendatangi destinasi wisata, desa wisata, atraksi wisata, serta objek wisata yang lain dengan mempergunakan promo libur Lebaran.

“Hal ini disokong dengan penambahan abad libur Idulfitri pada tahun 2023 dan dibutuhkan mampu memajukan jumlah perjalanan, lama tinggal, dan pengeluaran wisatawan Nusantara,” katanya.

Adapun keempat sobat OTA yang diajak berkolaborasi antara lain Atourin, Mister Aladin, dan Traveloka. Diketahui, Atourin memperlihatkan cuilan harga 10 persen untuk seluruh produk di marketplace Atourin. Sedangkan di Mister Aladin, penduduk mampu mengerjakan booking hotel, dengan pecahan harga sebesar Rp 200 ribu, serta cuilan harga sebesar 50 persen untuk paket wisata di tempat 5 Destinasi Super Prioritas. Selain itu terdapat penawaran menawan yang lain untuk pembelian tiket kereta api dan pesawat.

See also  Tak Takut Keracunan, Laki-Laki Ini Lahap Makan Paha Ayam Mentah

Di sisi lain, Traveloka menghadirkan promo #RayakanYourWay dengan promo untuk transportasi, kemudahan, hingga acara wisata. Melalui promo ini, penduduk sanggup menikmati potongan harga sebesar 10 persen hingga penggalan harga sebesar Rp1 juta.

See also  Ribut-Ribut Tarif Gres TN Komodo, Pelaku Rekreasi Nggak Mau Bayar!

Sementara itu, Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menerangkan ekspresi dominan pulang kampung dan Idulfitri tahun 2023 menjadi dikala piknik yang paling ramai dalam tiga tahun terakhir. Melihat viral penduduk pada balik kampung tahun ini, Tiket.com pun menggelar Tiket Hari Raya (THR) sampai menghasilkan promo sampai 40 persen plus bagian harga sampai Rp 570 ribu.

“Ada peningkatan yang cukup signifikan, tiket penerbangan kenaikannya meraih 288 persen, kemudahan menjangkau 200 persen, dan ground transport sanggup menjangkau 300 persen. Ini andal daripada abad sebelumnya. Semoga tiket.com dengan program THR-nya mampu menjadi pilihan penduduk Indonesia untuk pulang kampung dengan kondusif, nyaman, dan anggaran tidak buat kantong kering,” pungkasnya.

Leave a Reply