SepakbolaSport

Haaland Telah Tembus 50 Gol!

×

Haaland Telah Tembus 50 Gol!

Share this article
Striker Man City Erling Haaland telah mencetak 50 gol di sepanjang mulut lebih banyak didominasi 2022/2023. (Foto: REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Erling Haaland fenomenal. Striker Manchester City itu mencetak suatu gol ke gawang Fulham sehingga ia sekarang telah menembus 50 gol di semua persaingan.

Haaland menjadi ujung tombak Man City dikala meladeni tantangan Fulham di Craven Cottage, Minggu (30/4) malam WIB. Bomber muda Norwegia itu bikin gol kilat sesudah mengonversi penalti di menit ketiga.

Fulham kemudian menyamakan skor melalui Carlos Vinicius di menit ke-15. Namun, Julian Alvarez menetapkan the Citizens meraup tiga poin dengan golnya setelah berantem bergulir setengah jam.

Kemenangan ini melambungkan Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 76 poin, unggul satu poin dari Arsenal di bawahnya. Semakin cantik bagi Haaland alasannya yakni golnya ke gawang Fulham menandai jumlah golnya sudah meraih 50 gol di sepanjang 2022/2023.

See also  Pemain Asal Jepang Kei Sano Resmi Bergabung Ke Pss Sleman

Torehan ini bikin Haaland menjadi pesepakbola pertama di sepakbola Inggris yang mencatatkan torehan itu semenjak 1931 atau 92 tahun yang lalu. Manajer Man City Pep Guardiola memberi selamat kepada pemainnya itu.

“Sebelum Winston Churchill menjadi Perdana Menteri? Wow. Kedengarannya sudah usang sekali. Selamat untuk Erling. Tujuan terbaik untuk membantu kita menjangkau apa yang kita inginkan masih ada,” ungkap Guardiola di BBC Sport.

See also  Timnas Indonesia U-22 Libas Filipina

Di Premier League sendiri, Erling Haaland sudah mencetak 34 gol hanya dalam 30 pertandingan. Pesepakbola berusia 22 tahun itu menyamai rekor Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995), selaku pencetak gol terbanyak dalam satu ekspresi secara umum dikuasai di kompetisi.

Haaland masih memungkinkan untuk bikin rekor gres alasannya adalah ialah Manchester City masih akan melakoni enam pertandingan sisa.

See also  Arsenal Yang Kelamaan Mimpi, Dibangunkan Man City

Dimulai dengan bertengkar sangkar melawan West Ham (4/5) dan Leeds United (6/5), kemudian berturut-turut menghadapi Everton (14/5), Chelsea (21/5), Brighton (25/5), dan terakhir Brentford (28/5). Haaland juga masih akan tampil di dua berantem semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dan final Piala FA.

Lantas berapa gol yang bisa diciptakan Erling Haaland di selesai mulut mayoritas ini?

Leave a Reply