Info Kuliner

Canggih! Video Iklan Pizza Keren Ini Dibentuk Pakai Teknologi Ai

×

Canggih! Video Iklan Pizza Keren Ini Dibentuk Pakai Teknologi Ai

Share this article

 

Tengah ngetren bikin video sampai koleksi foto pakai teknologi Artificial Intelligence (AI). Kini muncul iklan pizza fiktif yang keren, dan segalanya dibentuk pakai teknologi AI.

Di Instagram, YouTube sampai TikTok tengah ngetren orang-orang menggunakan teknologi AI, untuk bikin gambar, potret tampang, bunyi hingga video seseorang tanpa insan sahih. Biasanya mengunakan keterangan dasar atau sumber yang diunggah oleh penggunanya.

Teknologi AI sendiri yaitu ilmu komputer atau perangkat lunak yang bikin kercerdasan produksi. Tentunya kecerdasan bikinan ini, umumnya menyontek pekerjaan atau hasil karya menyerupai yang dikerjakan insan.

ADVERTISEMENT

 

 

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah satunya video iklan kedai kuliner pizza ini, yang terlihat faktual dengan sosok orang-orang tengah makan pizza, ternyata dibentuk dan disunting cuma menggunakan teknologi AI saja.

See also  Resep Kembang Kol Masak Sosis, Menu Makan Malam Sehat Dan Lezat FavoritKeluarga

Dilansir dari Times Now News (28/04), seorang developer sekaligus penggemar pizza di Twitter @Pizza_Later, gres saja mengunggah iklan kedai masakan pizza fiktif hasil karangannya menggunakan teknologi AI.

“Baru saja mencampakkan waktu saya selama tiga jam untuk bikin video ini hari ini. Semuanya ini memakai teknologi AI, mulai dari pengisi suara, video, hinggga gambarnya. Kemudian disunting di aplikasi After Effects jadinya di bawah ini,” tulisnya.

Video iklan pizza ini berdurasi 30 detik, dengan nama kedai kuliner ‘Pepperoni Hug Spot’. Video dibuka dengan seorang chef yang bikin pizza, dan menaburkan keju di atas pizza.

 

Canggih! Video Iklan Pizza Keren Ini Dibuat Pakai Teknologi AI
Canggih! Video Iklan Pizza Keren Ini Dibuat Pakai Teknologi AI Foto: Twitter

 

Kemudian berganti ke satu keluarga yang tengah asyik makan pizza di kedai makanan. Lalu ada juga penggalan video kurir pizza yang tengah mengatarkan pesanan pizza ke kawasan tinggal orang. Serta beberapa bagian video orang-orang tengah menikmati mulur keju di pizza tersebut.

See also  Tur Kuliner Unik Untuk Pecinta Makanan di Mana Saja

“Rasa pizza di Pepperoni Hug Spot ini rasanya familiar mirip keluarga, tetapi memang lebih banyak kejunya,” ucap pengisi bunyi tersebut yang ternyata bukan bunyi orang asli, melainkan bunyi yang dibentuk dari teknologi AI.

Meski kedai kuliner Pepperoni Hug Spot ini bekerjsama tidak ada dan hanya karangan pemilik akun @pizza_later, namun hasil iklan yang dibuatnya cukup realistis, terlebih dengan video orang-orang yang terlihat faktual dan tak ada bedanya dengan iklan pizza yang memakai insan asli.

Bahkan iklan pizza ini ibarat mirip iklan pizza populer pada tahun 80-90an. Tentunya banyak kebanggaan yang mengalir dari iklan pizza bikinan AI yang inovatif ini.

“Kamu hanya menghabiskan waktu 3 jam untuk bikin ini? Saya senantiasa berpikir bikin video dan menyuntingnya yakni proses yang panjang, keren sekali dengan waktu tiga jam dapat bikin video iklan semenawan ini,” komen @dami***.

See also  Enak Bergizi, Resep Bakwan Telur Jsr Tanpa Terigu, Kuliner Ringan Sehat Saat Ramadhan Untuk Sahur Berbuka

“Ini bukan iseng, tetapi benar hasil karyanya bagu sekali. Saya tidak bisa berhenti menonton iklan masakan ini, tolong buat yang menyerupai ini lagi!” sambung @paul***.

“Teknologi di masa depan memang tak pernah terduga. Siapa yang menduga, kini kita dapat bikin iklan pizza tanpa perlu sepotong pizza asli ataupun orang-orang yang syuting sepanjang hari untuk mendapat iklan yang cantik ibarat ini,” puji @rabb***.

Pemilik Twitter @pizza_later menuliskan bahwa dirinya tak cuma memakai satu aplikasi saja untuk memakai teknologi ini tetapi ada empat aplikasi teknologi yang digunakannya. Seperti GPT4, Midjourney, Runway Gen2, Eleven Labs, dan SOUNDRAW.

Video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 127 ribu kali, dan menerima banyak komentar serta ribuan likes dari pengguna Twitter.

 

Leave a Reply