SepakbolaSport

Mantap! Erling Haaland Tuntas Borong 50 Gol

×

Mantap! Erling Haaland Tuntas Borong 50 Gol

Share this article
Erling Haaland (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Erling Haaland membukukan gol ke-50 di semua persaingan di ketika Manchester City berjumpa dengan Fulham.

Dikutip dari detikSport, Haaland menjadi ujung tombak Man City di dikala meladeni tantangan Fulham di Craven Cottage, Minggu (30/4) malam WIB. Bomber muda Norwegia itu bikin gol kilat setelah mengonversi penalti di menit ketiga.

Fulham lalu menyamakan skor melalui Carlos Vinicius di menit ke-15. Namun, Julian Alvarez menetapkan the Citizens meraup tiga poin dengan golnya sesudah berkelahi bergulir setengah jam.

Kemenangan ini melambungkan Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 76 poin, unggul satu poin dari Arsenal di bawahnya. Semakin anggun bagi Haaland alasannya adalah yakni golnya ke gawang Fulham menandai jumlah golnya sudah meraih 50 gol di sepanjang 2022/2023.

See also  Timnas Indonesia U-22 Libas Filipina

Torehan ini bikin Haaland menjadi pesepakbola pertama di sepakbola Inggris yang mencatatkan torehan itu semenjak 1931 atau 92 tahun yang lalu. Manajer Man City Pep Guardiola memberi selamat kepada pemainnya itu.

See also  Chelsea Lagi Bapuk, 4 Pemainnya Bernasib Jelek

“Sebelum Winston Churchill menjadi Perdana Menteri? Wow. Kedengarannya sudah usang sekali. Selamat untuk Erling. Tujuan terbaik untuk membantu kita menjangkau apa yang kita inginkan masih ada,” ungkap Guardiola di BBC Sport.

Di Premier League sendiri, Erling Haaland telah mencetak 34 gol cuma dalam 30 pertandingan. Pesepakbola berusia 22 tahun itu menyamai rekor Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995), selaku pencetak gol terbanyak dalam satu ekspresi mayoritas di kompetisi.

See also  Link Live Streaming Bulu Tangkis Asia Championships 2023 Babak 8 Besar, Fajar/Rian Main Tonton Di Tvri

Haaland masih memungkinkan untuk bikin rekor gres karena yakni Manchester City masih akan melakoni enam pertarungan sisa.

Dimulai dengan tubruk kandang melawan West Ham (4/5) dan Leeds United (6/5), kemudian berturut-turut menghadapi Everton (14/5), Chelsea (21/5), Brighton (25/5), dan terakhir Brentford (28/5).

Leave a Reply