Info Kuliner

8 Kuliner Rendah Kalori Dan Tinggi Protein Ini Bagus Buat Diet

×

8 Kuliner Rendah Kalori Dan Tinggi Protein Ini Bagus Buat Diet

Share this article

Pola makan sehat jadi salah satu kunci untuk menurunkan berat tubuh. Konsumsilah kuliner yang rendah kalori tetapi tinggi serat dan protein.

Banyak orang yang sudah menjalankan berbagai metode pembatasan kuliner untuk menjangkau berat tubuh yang ideal. Sebenarnya kunci kesuksesan pembatasan kuliner merupakan menjalani teladan makan yang sehat.

Perlu dimengerti bahwa tingginya kalori pada masakan merupakan penyebab berat tubuh naik. Karenanya pilihlah kuliner yang rendah kalori. Tak hanya rendah kalori tetapi tinggi akan nutrisi yang lain.

Misalnya tinggi serat dan protein yang sungguh diharapkan ketika diet. Protein berperan menahan rasa lapar dan serat yang mau berperan melancarkan tata cara pencernaan.

Dikutip dari Eat This Not That (20/04/23) berikut 8 kuliner yang rendah kalori:

1. Mentimun

 

Cucumber vegetable food cut in slice and knife on cutting board for cooking in kitchen.
Foto: Getty Images/iStockphoto/sasirin pamai

 

Mentimun mempunyai kandungan air yang banyak, dalam 100 gram pada mentimun terdapat 95% kandungan air. Selain itu, kuliner ini juga rendah kalori yakni hanya 12, mirip yang dikutip dari Studi Nutrisi.

See also  Resep Capcay Goreng Jamur, Komplemen Sajian Sahur Yummy Dan Sehat Yang Mampu Dibentuk Siapa Pun

Karenanya mentimun mampu jadi opsi selaku masakan rendah kalori yang akan membantu pembatasan makanan kau. Tak cuma itu, keuntungannya juga sanggup menghidrasi tubuh.

2. Blueberry

Blueberry mempunyai bentuk yang mungil, meskipun begitu namun faedah kesehatannya sangat besar. Terutama dalam menolong kelangsungan pembatasan makanan untuk menurunkan berat tubuh.

Dalam 100 gram blueberry cuma mengandung 57 kalori. Selain itu, buah berwarna biru keunguan ini juga tinggi akan serat tubuh protein. Sebuah observasi menerima hubungan antara mengonsumsi blueberry dengan penurunan berat badan.

3. Brokoli

 

Brokoli
Foto: Getty Images/LauriPatterson

 

Sayuran hijau menyerupai brokoli juga dimengerti selaku kuliner rendah kalori. Dalam 100 gram brokoli cuma terdapat sekitar 34 kalori. Tentu ini mampu membantu kau dalam menurunkan berat tubuh.

Tak cuma itu, brokoli juga dikemas dengan 82 mg vitamin C yang juga berperan untuk menurunkan berat badan. Hal ini sudah dibuktikan lewat sebuah pengamatan yang diterbitkan di Journal of Nutrition.

See also  Resep Nugget Bayam Tahu, Bekal Sekolah Yang Enak Dan Sehat Untuk SiKecil

4. Almond

Almond disebut-sebut selaku kuliner ringan sehat yang cocok untuk pelaku pembatasan makanan . Dalam satu dosis almond mengandung hanya mengandung 164 kalori. Itu juga dilengkapi dengan 6 gram protein dan 3,5 gram serat.

Tingginya protein tersebut menyebabkan almond selaku masakan sempurna untuk menolong menahan rasa lapar. Tentu saja ini sanggup membantu menurunkan berat badan.

5. Pir

 

Kegunaan buah pir pada kuliner Korea
Foto: Getty Images/iStockphoto/

 

Pilihan masakan lain yang rendah kalori ada buah pir. Dalam 100 gram buah pir cuma terdapat 57 kalori, ibarat yang dikutip dari studi yang diterbitkan lewat Nutrition.

Peneliti menerima bahwa peserta wanita yang makan 3 buah pir setiap hari mampu mempercepat proses penurunan berat tubuh mereka dibandingkan dengan mereka yang makan lebih sedikit pir selama 12 ahad.

6. Kurma

Sebuah uji klinis pada 2020 menerima bahwa ,makan tiga kurma saban hari sanggup membantu menurunkan berat tubuh. Kandungan kalori pada kurma sangat rendah, 100 gramnya cuma terdapat 66 kalori.

See also  Inovatif! Lelaki Ini Manfaatkan Teknologi Ai Untuk Ciptakan SajianFilipina

Tak cuma itu juga terdapat 2 gram serat yang menyebabkan buah ini sungguh bikin kenyang saat disantap sehingga melancarkan proses pembatasan makanan yang dikerjakan.

7. Kacang Polong

 

Kacang polong
Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

 

Tak hanya kacang almond saja yang rendah kalori, kacang polong pun demikian. Dalam 100 gram kacang polong hanya ditemukan sekitar 81 kalori, dan ini baik untuk pelaku diet.

Selain itu, kacang ini juga dikemas dengan 8 gram serat dan protein. Banyak peneliti yang telah menerima hubungan antara mengonsumsi kacang polong untuk menurunkan berat tubuh.

8. Kacang Hitam

Tak ketinggalan ada kacang hitam yang kandungan kalorinya juga rendah. Dalam 100 gram kacang hitam ditemukan 91 kalori. Jumlah tersebut sungguh aman utamanya untuk pelaku diet.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism menyediakan bahwa kacang hitam bisa membantu kau untuk mengecilkan ukuran pinggang biar lebih langsung.

Leave a Reply