AlamTravelWisata

7 Wisata Ciwidey Ini Tawarkan Pemandangan Alam Yang Asri

×

7 Wisata Ciwidey Ini Tawarkan Pemandangan Alam Yang Asri

Share this article

Kawasan Ciwidey di Kabupaten Bandung mempunyai sejumlah daerah wisata yang sayang untuk dilewati. Udaranya yang sejuk menghasilkan Ciwidey menjadi destinasi favorit saat libur panjang.

Jika kamu berniat berwisata ke Ciwidey, tidak ada salahnya untuk mendatangi tempat-tempat hits-nya. Berikut anjuran tempat wisata yang berada di wilayah Ciwidey.

Tempat Wisata Ciwidey

Dilansir dari biro travel, berikut tempat wisata di Ciwidey yang mampu kau sambangi.

ADVERTISEMENT

 

 

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Ranca Upas

Ranca Upas menjadi salah satu kawasan hits di Ciwidey. Selain mampu bermain dengan rusa, banyak sekali program sanggup kamu lakukan seperti, camping dan berendam air panas di pemandian air panas Ciwalini.

Tempat ini memang populer dengan spot foto alam terbuka nan asri ditemani rusa yang bebas berkeliaran. Untuk turis lokal sendiri dikenakan ongkos tiket masuk sebesar Rp 22.000 per orang.

See also  Tanda Gaudi di Barcelona

2. Perkebunan Teh Rancabali

Selanjutnya destinasi wisata yang terkenal dan populer di Ciwidey ialah Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan teh ini cocok untuk kamu yang sedang mencari kawasan dengan pemandangan yang hijau sejauh mata memandang.

Terdapat kedai makanan yang hits dikalangan pelancong, yakni Pinisi Resto. Dengan rancangan kapal pinisi, tersedia enam paket yang dipersiapkan dengan kisaran harga Rp 60.000 sampai Rp 80.000 per paket.

Makanan yang disediakan merupakan masakan Nusantara yang cukup bervariasi. Ada sop ceker ayam, sop iga, soto Bandung, ayam semur atau ayam goreng Priangan.

3. Wisata Kawah Putih

Kawah Putih telah menjadi ikon pariwisata di Ciwidey. Kawah Putih ialah sisa letusan dari Gunung Patuha di kurun lampau.

Akses jalan untuk menuju Kawah Putih sudah sungguh tertata. Kamu sanggup memakai kendaraan eksklusif maupun biasa sampai ke parkiran Kawah Putih.

See also  Pantai Terindah Di Turki

Selanjutnya kamu akan diangkut memakai kendaraan berupa ontang-anting. Harga tiket masuk Kawah Putih yakni, Rp 20.000 per orang. Kawasan Kawah Putih buka sejak pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

4. Situ Patenggang

Selain Kawah Putih dan Ranca Upas, ada Situ Patenggang yang juga menjadi destinasi favorit sejak dahulu. Fasilitas di daerah Situ Pantenggang terbilang lengkap.

Ketika hingga di Situ Patenggang kamu akan disuguhkan situasi sejuk khas pegunungan dan juga hijaunya perkebunan daun teh yang sungguh luas. Untuk menikmati Wisata Situ Patenggang kamu dikenakan ongkos Rp18.000 per orang untuk hari umumdan Rp20.000 untuk hari libur.

5. Kawah Rengganis

Selain Kawah Putih, Ciwidey mempunyai objek wisata kawah lain, ialah Kawah Rengganis. Objek wisata ini berlokasi di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, sehingga juga disebut Kawah Cibuni.

Kawah Rengganis terbentuk selesai letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu. Wisatawan yang berkunjung mampu menikmati panorama bak air panas alami.

See also  Perjalanan ke Albania dan Makedonia

6. Bukit Jamur

Bukit Jamur, Rancabolang, Ciwidey termasuk destinasi wisata baru di wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini gres dibuka sekitar tahun 2020 kemudian.

Nama bukit jamur sendiri diambil dari bentuk daun cemara yang sengaja dibuat ibarat jamur. Beberapa pohon cemara tersebut memiliki pohon yang pendek dan terlihat berjajar rapih.

Panorama pohon cemara terbuat ibarat jamur tersebut ialah spot foto favorit para hadirin. Selain pepohonan cemara, opsi spot foto menawan yang lain ialah kebun teh.

7. D’Riam Riverside

Di D’Riam Riverside kamu akan menerima pengalaman wisata outdoor. Mengutip situs Driam Riverside, wahana rekreasi alam tersebut antara lain tenda gantung, ayunan di alam terbuka, dan river tubing. Para tamu juga sanggup menjajal acara outdoor lainnya mirip offroad dan panahan.

Selain itu, obyek rekreasi ini mempunyai resort sehingga wisatawan sanggup menginap di D’Riam Riverside. Lokasinya berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung.

Itulah kumpulan destinasi wisata di Ciwidey yang mampu jadi opsi kau yang sedang berlibur. Semoga mampu membantu.

Leave a Reply