AlamTravelWisata

6 Hidden Gem Malang Cocok Untuk Liburan

×

6 Hidden Gem Malang Cocok Untuk Liburan

Share this article

Selain diketahui dengan Kota Pelajar, Malang juga menunjukkan banyaknya pilihan rekreasi serta masakan lezat. Saat ingin menghabiskan waktu healing atau melepas penat, beberapa hidden gem Malang berikut ini bisa menjadi tujuan mempesona untuk kamu datangi. Mungkin beberapa dari kau belum pernah mengunjungi hidden gem berikut ini alasannya adalah lokasinya yang terpencil. Meskipun memebutuhkan usaha keras untuk tiba di lokasi, tetapi panorama indah serta kenyamanan yang ditawarkan begitu luar biasa. Penasaran apa saja? Inilah daftar 6 hidden gem Malang yang dilarang kau lewatkan.

6 Hidden Gem Malang:

1. Air Terjun Sumber Pitu

air terjun sumber pitu

Saat membahas tentang hidden gem di Malang, Air Terjun Sumber Pitu menjadi salah satu yang mampu kau kunjungi. Tempat rekreasi yang satu ini menyuguhkan situasi yang masih sangat alami dan akan membuatmu betah. Untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Sumber Pitu, kau dapat datang pribadi ke tempat Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Untuk tiba di lokasi jeram, hadirin harus melalui jalanan yang cukup menantang. Meskipun begitu, hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk tiba dan berwisata di Air Terjun Sumber Pitu. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas ketika datang di lokasi riam. Pengunjung mampu melihat eksklusif fatwa air jernih dan bersih yang jatuh dari ketinggian.

Selain berleha-leha dan menikmati keindahannya, kau juga bisa bermain air hingga berenang di bawah riam. Air Terjun Sumber Pitu dimengerti dengan airnya yang segar. Banyaknya penghijauan di sekeliling gerojokan juga mengakibatkan situasi terlihat semakin asri dan alami. Tidak perlu mengeluarkan ongkos mahal, tiket masuk ke Air Terjun Sumber Pitu cuma dibandrol sekitar Rp 5.000,- per orang.

See also  Rapa Nui: Keindahan Misterius Pulau Paskah Cile

2. Pantai 3 Warna

pantai 3 warna

Meskipun Malang diketahui memiliki banyak rekreasi pantai, namun ada salah satu pantai indah yang dilarang kau lewatkan adalah Pantai 3 Warna. Pantai yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar salah satu hidden gem Malang alasannya adalah lokasinya yang sangat tersembunyi. Untuk tiba di Pantai 3 Warna, hadirin harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki. Akses jalan yang tidak mudah dilalui pasti menjadi tantangan tersendiri.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat datang di Pantai 3 Warna. Kamu akan dimanjakan dengan adanya tebing karang sampai pantai yang memiliki 3 warna. Terdapat banyak program seru yang mampu kau kerjakan saat berada di pantai ini. Kamu mampu bermalas-malasan dan menikmati indahnya pemandangan, menjajal berenang, menaiki tebing, hingga snorkeling dan menikmati keindahan bawah bahari yang ditawarkan.

Jika beruntung, kamu bisa melihat pribadi kawanan luma lumba yang muncul ke permukaan. Asik sekali bukan? Pantai indah sekaligus hidden gem Malang ini mampu kamu datangi di daerah Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

3. Pantai Banyu Anjlok

pantai banyu anjlok

Tidak kalah indah dengan pantai sebelumnya, Pantai Banyu Anjlok juga cocok dihadiri selaku destinasi hidden gem Malang. Dalam bahasa Jawa, banyu mempunyai arti air, sedangkan anjlok memiliki arti jatuh. Sesuai dengan sebutannya, wisata ini menghidangkan indahnya panorama perairan yang jatuh dari ketinggian atau biasa disebut penderasan.

ng bisa bermalas-malasan dan bermain air, bahkan menikmati indahnya panorama matahari terbenam dari pantai ini. Pantai Banyu Anjlok sangat cocok dihadiri bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri.

Untuk tiba di tempat wisata ini, hadirin harus melewati jalan yang cukup menantang. Pantai ini bisa kau datangi di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Biaya tiket masuk menuju ke Pantai Banyu Anjlok terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000,- per orang.

See also  Gen Z Katanya Paling Miskin, Tetapi Hobinya Malah Keliling Dunia

4. Madam Wang Secret Garden

madam wang secret garden

Selain tempat rekreasi, kau juga mampu tiba ke hidden gem Malang yang menyajikan kuliner lezat. Madam Wang Secret Garden menjadi salah satu kedai kuliner dengan aneka macam sajian khas nusantara sampai western. Konsepnya yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tempat makan yang satu ini juga menawarkan situasi nyaman layaknya berada di rumah sendiri. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Sembari menikmati menu lezat, kamu juga bisa melihat panorama sekeliling yang indah dan instagramable. Bagi pecinta foto, Madam Wang Secret Garden niscaya sangat menawan untuk dihadiri. Terdapat banyak spot menawan untuk selfie maupun berfoto bareng .

Madam Wang Secret Garden bisa kau kunjungi di jalan Telomoyo No. 12, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat sedang berburu hidden gem Malang, kedai masakan yang satu ini niscaya dilarang kau lewatkan.

5. Budug Asu

budug asu

Hidden gem Malang selanjutnya yang tidak boleh kau lewatkan yaitu Budug Asu. Dengan situasi yang tenteram dan hening, rekreasi yang satu ini cocok kamu kunjungi selaku tempat healing atau melepas penat. Bagi kamu yang ingin menjajal sensasi mendaki, Budug Asu juga menjadi tempat yang tepat untuk didatangi alasannya jalurnya yang ramah untuk pendaki pemula.

Terdapat banyak sekali hal seru yang bisa kamu coba dikala tiba ke Budug Asu. Kamu mampu berkemah dan mendirikan tenda di tempat wisata ini. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Arjuna juga menjadikan suasana sejuk dan segar. Sejauh mata menatap, kau akan dimanjakan dengan hamparan penghijauan serta pemandangan yang sangat alami.

See also  Pantai Terindah di Venesia dan Veneto

Budug Asu juga cocok dihadiri bagi kau pecinta foto maupun fotografer. Panorama indah yang dtawarkan rasanya sayang untuk tidak diabadikan. Seacara administratif, Budug Asu masuk ke dalam kawasan Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Bagaimana, kesengsem untuk mengunjunginya?

6. Sumber Maron

 

sumber maron
wisatahits.blog

 

Satu lagi tujuan hidden gem Malang yang dihentikan kamu lewatkan adalah Sumber Maron. Tempat wisata yang menyajikan suasana pedesaan dengan ciri khasnya yakni mata air yang jernih. Kamu bisa menikmati indahnya panorama sekaligus menjajal bermain air dan berenang.

Untuk tiba dan menyusuri daerah wisata Sumber Maron, hadirin cuma dikenakan ongkos tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Di tempat rekreasi ini, kau mampu menjajal berbagai acara seperti susur sungai hingga berenang. Wisata Sumber Maron juga dilengkapi dengan berbagai akomodasi yang hendak memanjakan pengunjung.

Bagi kamu pecinta kawasan wisata alam, Sumber Maron niscaya menjadi tujuan tepat yang dilarang kamu lewatkan. Destinasi rekreasi yang satu ini mampu kau datangi di Dusun Adiluwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Nah, itu dia daftar 6 proposal hidden gem Malang yang populer dan dilarang kau lewatkan. Dari daftar di atas, hidden gem manakah yang terlihat paling menarik dan ingin kamu kunjungi?

 

Leave a Reply